Press Release Kegiatan Meet Plan 2023

Minggu, 26 Februari 2023. Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang telah melaksanakan kegiatan Meet Plan yang diadakan secara offline dan berlokasi di aula gedung D10 Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Meet Plan merupakan salah satu program kerja dari HMD Akuntansi yang bertujuan untuk mengesahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dari HMD Akuntansi, serta mengesahkan beberapa program kerja dan agenda yang akan dilakukan dalam satu periode kedepan di tahun 2023.

Meet Plan 2023 dihadiri oleh seluruh pengurus HMD Akuntansi periode tahun 2023 dan beberapa tamu undangan diantaranya Pembina HMD Akuntansi, Dewan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Demisioner Pengurus Organisasi yang merupakan alumni dari HMD Akuntansi. Acara ini diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh Muhammad Fuad Ali Firdaus selaku Master of Ceremony. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Negeri Malang. Kegiatan selanjutnya yaitu sambutan – sambutan yang dilakukan oleh Riza Ramadani selaku Ketua Pelaksana Meet Plan 2023, Muhammad Yafie Zenas Asy’ari selaku Ketua Umum HMD Akuntansi periode 2023, dan Ibu Sheila Febriani Putri, S.Pd., M.Pd selaku Pembina HMD Akuntansi periode 2023.

Kegiatan inti yang dibahas dalam Meet Plan tahun 2023 meliputi sidang pengesahan dan pembacaan AD/ART HMD Akuntansi, serta program kerja dan agenda yang diusulkan untuk satu periode kedepan. Pembacaan dan pengesahan AD/ART dipimpin langsung oleh Muhammad Yafie Zenas Asy’ari selaku Presidium I, Bella Sintya selaku Presidium II, dan Ferina Novelita selaku Presidium III. Sedangkan pembacaan program kerja dan agenda yang diusulkan untuk satu periode kedepan dilakukan oleh pengurus setiap divisi di dalam HMD Akuntansi. Dalam pelaksanaan kegiatan Meet Plan seluruh pengurus HMD Akuntansi kecuali yang bertugas sebagai presidium memiliki hak suara dan wajib digunakan saat pelaksanaan sidang AD/ART maupun sidang pengesahan program kerja serta agenda HMD Akuntansi periode tahun 2023.

Program kerja Meet Plan selaras dengan goals ke – 4 dalam SDGs (Sustainable Development Goals) yaitu terkait dengan pendidikan. Keselarasan tersebut dapat terlihat dari peran program kerja Meet Plan sebagai wadah pembelajaran pengurus HMD AKUNTANSI untuk menyampaikan pendapat dan bagaimana cara berpikir kritis. Disamping itu, Meet Plan  juga mempersiapkan beberapa program kerja dan agenda yang nantinya akan selaras pula dengan goals lainnya dalam SDGs. 

 

Penulis:

Putri Sasya Wilujeng

 

Penyunting:

Anggi Siti Patimah

Candrika Kolifia

Fatkhur Rahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI WAWANCARA OPEN RECRUITMENT HMD AKUNTANSI 2023
Next post LKMO HMD AKUNTANSI 2023