Press Release Kegiatan National Accounting Competition (NACO) 2023

Press Release Kegiatan National Accounting Competition (NACO) 2023

Sabtu, 21 Oktober 2023 Himpunan Mahasiswa Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang (HMD Akuntansi FEB UM) telah menyelenggarakan tahap final dari National Accounting Competition 2023 yang diselenggarakan secara semi-offline di Aula Gedung D7 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang.

NACO merupakan program unggulan kompetisi akuntansi tingkat SMA/SMK sederajat se-Indonesia yang diselenggarakan oleh HMD Akuntansi FEB UM. Pada tahun ini mengusung tema “Enhancing the Younger Generation’s Technological Competence in order to Empower Future Accountants”, dalam tema ini diharapkan bisa menjadi wadah dalam membentuk generasi muda untuk menjadi generasi akuntan yang mampu menghadapi kemajuan teknologi dengan cara memberdayakan akuntan generasi muda dalam meningkatkan kompetensi dirinya dan cakap dengan teknologi yang ada. Dalam kompetisi ini terdapat 3 dewan juri yang bertugas, yaitu Ibu Sawitri Dwi Prastiti, S.E.Ak, M.Si., Ibu Setya Ayu Rahmawati, S.E., M.SA., CRA, dan Ibu Miranti Puspaningtya, S.Pd., M.Akun., CSRA, CBV.

Perlombaan diselenggarakan dalam dua kategori yaitu SMA/sederajat dan SMK/sederajat yang dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu babak penyisihan dan babak semifinal secara online, dan babak final secara offline. Pada babak penyisihan peserta mengerjakan tahap Choice Picking Round, Selanjutnya sebanyak 10 Tim yang lolos menuju babak semifinal mengikuti tahap Accounting Cycle dan Quick Balance Sheet Challenge. Pada babak final diambil 6 Tim yang mengikuti tahap ThreeWizard Round dan Speak Your Mind, yang selanjutnya dipilih menjadi juara 1, juara 2, juara 3, juara harapan 1, juara harapan 2, dan juara harapan 3.

National Accounting Competition 2023 sesuai dengan SDGs ke 4 yaitu pendidikan berkualitas, dengan memberikan kesempatan bagi siswa SMA/SMK sederajat untuk belajar akuntansi secara lebih mendalam dan komprehensif. Kompetisi ini juga meningkatkan motivasi siswa untuk mempelajari akuntansi dan memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi dalam bidang akuntansi. Selain itu, kompetisi ini sesuai dengan SDGs ke 8 yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, dengan meningkatkan keterampilan akuntan generasi muda dalam bidang teknologi. Kompetisi ini juga mempersiapkan akuntan generasi muda untuk menghadapi tantangan dan peluang di era digital dan meningkatkan peluang kerja bagi akuntan generasi muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post PENGUMUMAN LOLOS FINAL INTERNAL ACCOUNTING COMPETITION 2023
Next post PENGUMUMAN LOLOS AWARDING ACCOUNTING GOT TALENT 2023