PRESS RELEASE TEMU MABA 2023

Renjana Trenggana Sumapala – Satu Rasa, Satu Hati, Satu Tekad

Malang, 21 Oktober 2023 – Universitas Negeri Malang dengan bangga mengumumkan bahwa acara “Temu Maba 2023” yang berlangsung pada tanggal 23-24 September 2023 di Aula Gedung D10 Lantai 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Malang telah sukses dilaksanakan dengan baik. Temu Maba 2023 adalah sebuah program kerja yang diusung oleh HMD Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang.

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 300 mahasiswa baru Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang dan diinisiasi dengan tema “Renjana Trenggana Sumapala: Satu Rasa, Satu Hati, Satu Tekad”. Acara ini bertujuan untuk memberikan pengenalan awal kepada mahasiswa baru tentang lingkungan kampus dan departemen akuntansi yang sesuai dengan perwujudan SDGs atas pendidikan berkualitas, memotivasi mereka, serta memperkuat koneksi sosial antar sesama mahasiswa yang sesuai dengan poin pengurangan kesetaraan.

Pada tanggal 23 September, kami berkesempatan untuk mendengarkan pemateri yang luar biasa. Slamet Fauzan, Sp.d., M.Pd., dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang memberikan materi yang inspiratif tentang pengenalan Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Selain itu, Bima Aminul Karim M.Tr.Kep yang berasal dari STIKes Kepanjen Malang juga berbagi pengetahuan dalam tiga sub topik yang menginspirasi seputar membangun hubungan yang saling menguntungkan, menjadi sumber inspirasi, dan memperkuat koneksi sosial. Kami juga ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Kahf dan Bank Mandiri yang telah mendukung acara ini sebagai mitra kerja pada Temu Maba 2023.

Pada tanggal 24 September, kami mengundang pemateri yang tak kalah menginspirasi, yaitu Rani Destia Wahyuningsih sebagai perwakilan dari Ikatan Mahasiswa Berprestasi, yang memberikan pandangan yang berharga tentang Ikatan Mahasiswa Berprestasi dari Universitas Negeri Malang. Selain itu, rangkaian acara akan mencakup persembahan pentas seni oleh mahasiswa baru, presentasi oleh divisi KWU yang membahas produk HMD Akuntansi, panitia Afest yang membahas lomba Afest untuk para maba, dan divisi Akademi yang akan membahas delgasum dan ASG.

Temu Maba 2023 adalah langkah awal yang luar biasa bagi mahasiswa baru Universitas Negeri Malang untuk memulai perjalanan akademik mereka dengan semangat yang tinggi. Kami berharap bahwa acara ini telah memberikan inspirasi dan pengetahuan yang berharga kepada mahasiswa baru, dan kami mengucapkan selamat datang kepada mereka dalam keluarga besar Departemen Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Malang.

 

Penulis:

Anggi Siti Patimah

Penyunting:

Putri Sasya Wilujeng

Candrika Kolifia

Fatkhur Rahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post PENGUMUMAN LOLOS BABAK SEMIFINAL NACO 2023
Next post PENGUMUMAN LOLOS SEMIFINAL INTERNAL ACCOUNTING COMPETITION 2023