Press Release Kegiatan International Essay Competition on Accounting 2023

               Sabtu, 24 Juni 2023. Himpunan Mahasiswa Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang (HMD Akuntansi FEB UM) telah menyelenggarakan tahap final dari International Essay Competition on Accounting 2023 yang diselenggarakan secara semi-offline di Aula Gedung D10 Lantai 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis. International Essay Competition on Accounting 2023 merupakan salah satu program kerja HMD Akuntansi FEB UM yang berkolaborasi dengan International Research Conference on Economic and Business (IRCEB) 2023 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang. Kompetisi ini dilaksanakan dengan menyelenggarakan perlombaan karya tulis esai yang bertingkat internasional dengan menargetkan sasaran seluruh mahasiswa baik di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Perguruan Tinggi Swasta (PTS), maupun di Perguruan Tinggi Luar Negeri (PTLN).

               Pada tahun ini International Essay Competition on Accounting 2023 mengusung tema “The Role and Inovation of Accountant in Sustainable Development Goals to Achive Resilient Global Economic Recovery” di mana dalam tema ini ide-ide peserta diharapkan dapat membantu dan memiliki peran dalam memulihkan perekonomian dunia setelah melewati pandemi Covid-19, konflik, dan krisis di berbagai belahan dunia. Dalam kompetisi ini terdapat 3 dewan juri yang bertugas, yaitu Ibu Kholilah, SE., MSA., Ak., CA., CFA dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Ibu Miranti Puspaningtyas, S.Pd, M.Akun, CSRA, CBV dari Universitas Negeri Malang, dan Ibu Yolandaru Septiana, S.Pd., M.Pd. dari Universitas Negeri Yogyakarta. 

               Kompetisi International Essay Competition on Accounting 2023 diselenggarakan dalam 3 gelombang pendaftaran. Selanjutnya peserta mengumpulkan karya mereka yang kemudian diambil sejumlah 10 tim yang akan melaju ke babak final. 10 tim finalis tersebut selanjutnya melakukan presentasi di hadapan para dewan juri yang diselenggarakan melalui aplikasi Zoom Meeting dan kemudian dari ke-10 finalis akan dikategorikan sebagai Winner, 1st runner, 2nd runner, 3rd runner, 4th runner, dan 5th runner. 

               Program kerja International Essay Competition on Accounting 2023 selaras dengan program SDGs (Sustainable Development Goals) tujuan ke-4, di mana dalam kegiatan ini peserta lomba diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan melalui ide-ide yang para peserta lomba tuangkan ke dalam tulisan-tulisan karya esai sehingga dapat meningkatkan pendidikan yang berkualitas. 

 

Penulis:

Fatkhur Rahman

 

Penyunting:

Putri Sasya Wilujeng

Anggi Siti Patimah

Candrika Kolifia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post FINALISTS ANNOUNCEMENT ASCENT 2023
Next post NATIONAL ACCOUNTING COMPETITION 2023