“Pembinaan Mental Kebangsaan” dengan tema “Pengembangan Soft Skill guna Membentuk Mahasiswa yang Unggul dan Berkarakter”

“Pembinaan Mental Kebangsaan” dengan tema “Pengembangan Soft Skill guna Membentuk Mahasiswa yang Unggul dan Berkarakter”

Sebagai tindak lanjut PKKMB Fakultas, Departemen Akuntansi melaksanakan PKKMB untuk memperkenalkan Departemen Akuntansi secara khusus. Pelaksanaan PKKMB tingkat departemen dilakukan pada Selasa, 23 Agustus 2022 dan Rabu, 24 Agustus 2022. Pada hari pertama akan dilaksanakan secara luring di Aula lantai 4 Gedung D10 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang. Sedangkan untuk hari kedua dilaksanakan secara daring menggunakan Zoom Webinar.

Hari pertama dimulai pada pukul 07.00 dengan mahasiswa baru berkumpul dan berbaris di depan D10. Setengah jam setelahnya, mahasiswa baru masuk dan naik ke aula lantai 4 Gedung D10 untuk memulai acara. Acara inti hari pertama adalah seminar oleh pemateri bernama Dr. Satia Nur Maharani S.E., M.SA., Ak., CA., CSRS., CSRA., CIBA., CERA dengan materi “Informasi Seputar Departemen Akuntansi”. Seminar dilaksanakan dengan tertib dan diikuti secara aktif oleh mahasiswa baru. Acara dilanjutkan dengan Quiz bersama Rizky Firmansyah S.E., M.S.A., A.W.P., C.R.A. dan Sheila Febriani Putri, S.Pd., M.Pd. Setelah Quiz selesai, kegiatan hari pertama diakhiri dengan Talkshow bersama Fenrico Novelino Kristo Zalukhu, Dian Nadifa Savitri, dan Letya Ananda Putri dengan topik Organisasi Mahasiswa.

Hari kedua dimulai pada pukul 08.05 dengan mahasiswa baru masuk dalam Zoom Seminar. Kegiatan pertama adalah webinar materi MBKM oleh Sheila Febriani Putri, S.Pd., M.Pd. Kegiatan selanjutnya adalah webinar materi penguatan mental dan pengembangan softskill oleh Risa Rahmawati, S.Psi., M.Psi. Kegiatan PKKMB ditutup dengan sesi dokumentasi dan video closing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI WAWANCARA OPEN RECRUITMENT NATIONAL ACCOUNTING COMPETITION 2022
Next post PENGUMUMAN LOLOS BABAK SEMIFINAL NACO 2022